Steward Stadion Pakansari yang Tak Ragu Tegur Pejabat-pejabat Klub yang Lalai Terapkan Prokes

0
3



Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi sepakbola BRI Liga 1 musim 2021/2022 yang berlangsung di masa pandemi Covid-19, sukses menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Terbukti, sejak kompetisi kembali bergulir 27 September lalu, hingga Minggu (12/9), tidak ada kasus Covid-19 dari stadion-stadion yang ditunjuk sebagai penyelenggara pertandingan. 

Di balik suksesnya penerapan protokol kesehatan di stadion-stadion penyelenggara pertandingan Liga 1, ada para panitia yang bekerja dengan sigap. 

Riko, bukan nama sebenarnya, adalah seorang steward atau petugas yang berjaga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. 

Saat ditemui awak Tribunnews.com di Stadion Pakansari, Minggu (12/9/2021) sore, Riko terlihat sibuk berkomunikasi dengan steward lainnya melalui walkie talkie. 

Dengan sigap Riko melaporkan kendaraan-kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang bergerak menuju pintu gerbang Stadion Pakansari

“Monitor-monitor, mobil Pak Menteri sudah datang,” ucap Riko saat melaporkan kedatangan rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali di Stadion Pakansari, sekira pukul 16.00 WIB. 

Riko terlihat langsung menyapa supir yang mengemudikan mobil yang ditumpangi Menteri Zainuddin Amali. 

Tidak banyak yang dia periksa, setelah sedikit berbincang, gerbang Stadion Pakansari langsung dibukakan bagi mobil sang menteri. 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here