Study In Europe – Tribunnewswiki.com

0
7



TRIBUNNEWSWIKI.COM – European Union Study atau Studi Uni Eropa menghadirkan pameran Study In Europe dengan keanekaragaman pendidikan tinggi di Eropa pada satu platform digital.

Pameran Study In Europe diadakan di Singapura oleh Delegasi European Union (EU) dengan menghadirkan edisi ke-15 pada 25 September 2021.

Sejumlah 21 negara Eropa dengan lebih dari 250 universitasnya ikut berpartisipasi dalam platform digital untuk pameran Study In Europe dengan menghadirkan berbagai program studi.

Study In Europe dimaksudkan untuk sebuah pameran digital dengan berkomitmen mewujudkan pendidikan yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

Baca: Hankuk University of Foreign Studies

Pameran ini juga bertujuan untuk memperdalam dan memperkuat hubungan bilateral antara Singapura dengan Eropa melalui pendidikan.

Terdapat 21 Negara di Eropa dan lebih dari 250 Universitas yang berpartisipasi dalam Study In Europe, seperti:

Baca: Jeju National University

Austria, Belgia, Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Hongaria, Irlandia, Italia, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. (1)

Pameran Study In Europe menghubungkan mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang ada di Singapura dengan mahasiswa di Universitas dari negara-negara Eropa.

Selain itu juga memberikan akses informasi mengenai berbagai lembaga pendidikan, proses aplikasi atau pendaftaran, kehidupan mahasiswa, dan juga beasiswa.

Pameran Study In Europe akan ada 30 sesi webinar dengan konselor pendidikan dari negara-negara Eropa untuk mempelajari program studi, proses aplikasi dan gambaran umum kursus universitas.

Baca: Seoul National University (SNU)

Pendanaan Erasmus+ adalah dukungan untuk pendidikan, pelatihan, kemitraan antara universitas atau perguruan tinggi, sekolah, perusahaan dan organisasi nirlaba. 

Delegasi UE di Singapura juga akan memberikan wawasan kepada para peserta yang lebih mendalam untuk mengikuti Study In Europe.

SHARE adalah proyek ASEAN-EU yang mendukung pendidikan tinggi dan mobilitas mahasiswa di kawasan ASEAN.

Baca: Swiss German University (SGU)

SHARE memberikan dana sebesar 10 juta euro dan memberikan 400 beasiswa bagi mahasiswa di ASEAN untuk belajar di negara lainnya.

SHARE juga akan mempresentasikan Webinar bertajuk SHARE Programme: Intra-ASEAN Student Exchange Scholarships.

Study In Europe untuk pertama kalinya akan bekerjasama dengan EURAXESS, yaitu sebuah platform bagi peneliti, pengusaha, universitas dan bisnis untuk saling berinteraksi.

EURAXESS menghubungkan peneliti di Eropa dengan ASEAN melalui portal penelitian dengan berbagai informasi dan layanan bagi peneliti yang ingin belajar atau bekerja di Eropa. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here