Suzuki Recall 21 Unit Jimny karena Problem di Transmisi Matik: Muncul Rembesan Oli

0
9



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan recall atau kampanye perbaikan terhadap 21 unit Suzuki Jimny dari tangan konsumen karena problem pada transmisi matiknya.

Program recall bertajuk Product Quality Update ini menyasar 21 unit Jimny bertransmisi otomatis (Automatic Transmission/AT) yang berpotensi mengalami masalah perembesan oli dan dapat menyebabkan mobil tidak bisa dijalankan dan dikhawatirkan mengancam.

Ke-21 unit Jimny tersebut diproduksi dari rentang waktu bulan Mei hingga Juni 2021.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya menemukan indikasi rembesan oli diduga karena adanya kesalahan saat perakitan yang menyebabkan oil seal terlipat.

“Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan,” ungkapnya.

Baca juga: Suzuki Stop Sementara Pemesanan Jimny

“Kami harus melakukan penarikan kembali beberapa unit Jimny untuk dilakukan perbaikan segera demi keselamatan konsumen,” imbuh Hariadi.  

Selama proses pengecekan, teknisi Suzuki akan membongkar transmisi untuk memastikan apakah terdapat perubahan bentuk atau perembesan.

Baca juga: Tahun 2021, Harga Suzuki Jimny Sentuh Rp 411 Juta

Jika ada, maka akan dilakukan penggantian Automatic Transmission Set.

Namun, jika tidak ditemukan perubahan bentuk atau perembesan, teknisi hanya akan mengganti komponen washer set saat pemasangan kembali transmisi karena komponen tersebut merupakan non-reusable part.

Baca juga: Penjualan Retail Daihatsu Capai 89.601 Unit Hingga Agustus 2021

Selain recall campaign, saat ini Suzuki sedang melakukan service campaign, juga untuk Jimny. Kegiatan tersebut menyasar unit Jimny yang memerlukan perbaikan pada bagian door harness.

Baca juga: PLN Siap Pasok Setrum untuk Pabrik Sel Baterai Mobil Listrik Hyundai-LG di Karawang



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here