Tak Sembarangan, Ternyata ini Tips Main Instagram Supaya Tak Ganggu Kesehatan Mental Kita

0
27


TRIBUNMANADO.CO.ID – Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”.

Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya.

Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang dapat m

Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang digemari masyarakat di seluruh dunia, khususnya kaula muda.

Berbagai hal menarik bisa kita temukan hanya dengan membuka Instagram.

Media sosial dapat membuat kita berinteraksi dengan orang-orang di belahan dunia lain, dan menjadi terasa terhubung dengan idola atau public figure yang kita kagumi.

Namun di sisi lain, media sosial dapat memperburuk kesehatan mental.

Sebab, media sosial seperti Instagram terkadang memperlihatkan kesempurnaan tidak realistis yang membuat kita berpikir buruk dan tidak percaya diri.

Bahkan, beberapa penelitian mengatakan, media sosial sangat berperan dalam meningkatkan depresi, body image yang negatif, buruknya kebiasaan tidur, dan kecemasan.

Instagram.
Instagram. (NETPUBLIC.FR)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here