Tanpa Ronaldo Juventus Terpuruk, 4 Laga Awal Tanpa Kemenangan, Terungkap Beberapa Penyebab

0
13


TRIBUNMANADO.CO.ID, TORINO – Sembilan musim berturut-turut ‘menguasai’ tahta scudetto serie A, Italia membuktikan keperkasaan tim berjuluk nyonya tua.

Tapi kini, Juventus seperti memasuki masa-masa mimpi buruk akhir-akhir ini sejak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Manchester United. 

Mimpi buruk Juve usai yang telah ditinggal Ronaldo belum juga menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

“Hidup harus terus berjalan,” itu adalah pesan dari pelatih Massimiliano Allegri setelah mengetahui keinginan Cristiano Ronaldo untuk pergi bulan lalu.

Penyerang Juventus asal Spanyol Alvaro Morata (tengah) mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan AC Milan di stadion Juventus di Turin, pada 19 September 2021.
Penyerang Juventus asal Spanyol Alvaro Morata (tengah) mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan AC Milan di stadion Juventus di Turin, pada 19 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Tetapi kemudian, setelah 4 pertandingan Serie A mereka bermain tanpa Ronaldo, Juventus terus berpindah dari satu bencana ke bencana berikutnya.

Reaksi di Turin terhadap kepergian penyerang Portugal itu ke klub Liga Utama Inggris Manchester United beragam.

Meskipun memimpin daftar pencetak gol tim di setiap musim yang ia habiskan di Juventus, dampak luas Ronaldo tidak selalu dilihat secara positif.

Mengingat berapa banyak Ronaldo membebani klub dalam upah dan tuntutannya untuk menjadi pemain utama di lapangan.

Tapi, empat laga pasca era Ronaldo, klub tersukses Serie A itu duduk di zona degradasi.

Mereka belum mencicipi kemenangan satu kalipun di liga musim ini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here