Tim Voli Putra DKI Jakarta ke Final, Dio Zulfikri: Bloking DKI Harus Dibenahi

0
7



Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURATim Voli Indoor Putra DKI Jakarta memastikan diri lolos ke final usai menang 3-0 atas Papua Barat di babak empat besar PON XX Papua.

Bermain di venue indoor, Koya Koso, Kamis (7/10/2021), pada set pertama, DKI Jakarta unggul 25-22, di set kedua, DKI Jakarta berhasil menang dengan skor yang sama persis dengan set pertama, dan si set ketiga, DKI Jakarta berhasil menutup laga dengan skor 25-16, sambil memastikan diri masuk ke grand final.

Keberhasilan lolos ke grand final ini pun disambut gembira oleh setter DKI Jakarta, Dio Zulfikri.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak doanya kepada kami tim voli DKI Jakarta. Alhamdulillah, ini sejarah baru bagi kami bisa masuk ke grand final lagi, dimana pada PON Jawa Barat 2016 lalu, itu merupakan sejarah terburuk bagi kami dimana kami tak masuk ke PON, dan disini kami bisa membuktikan kami bisa masuk ke final,” ujarnya usai pertandingan.

Sebagai kapten tim, Dio menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya antusias akan bersua Jawa Barat di laga kedua empat besar dan juga di laga final.

Ia pun mempercayakan pelatih untuk meramu strategi terbaik untuk mereka.

Lantas masuk ke grand final, setter andalan Tim Bola Voli BNI Taplus di musim lalu ini mengaku puas dengan torehan timnya.

Meski begitu, melaju ke final, menurut Dio banyak hal yang mesti timnya persiapkan.

“Banyak yang mesti kami benahi terutama dari blok, masih kurang maksimal. Mungkin itu yang kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya,” tutupnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here