Tim Voli Putra Jawa Barat Tatap Final Voli Indoor di PON Papua

0
8



Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURATim Voli Putra Jawa Barat berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Jawa Tengah di venue Voli Indoor PON XX Papua, Koya Koso, Kamis (7/10/2021).

Laga Jawa Barat versus Jawa Tengah sendiri sempat diwarnai oleh insiden mati lampu di venue pada set kedua dan ketiga, yang membuat para pemain terpaksa keluar dari lapangan dan melakukan pemanasan lagi.

Namun, insiden tersebut tak membuat Jawa Barat mengendorkan serangan. Sejak set pertama hingga ketiga, Jawa Barat selalu menyerang dengan berbagai variasi, sehingga mampu unggul dengaj skor 25-23, 25-22, dan 25-17.

Kemenangan dengan poin penuh pun membuat Jawa Barat melaju ke final meskipun menyisakan satu laga sisa versus DKI Jakarta.

“Melawan Jateng berat juga ya, set pertama anak-anak masih tegang. Saya tadi agak takut karena mati lampu, tapi Alhamdulillah, anak-anak bisa,” ujar Pelatih Tim Voli Putra Jawa Barat, Agus Irawan, Kamis (7/10/2021).

Saat mati lampu, Agus menjelaskan dirinya langsung mengintruksikan anak asuhnya untuk tetap pemanasan, agar kondisi pemainnya tidak sempat dingin.

Tak hanya itu, sesuai aturan yang berlaku, saat lampu hidup pun pemain dipersilahkan pemanasan selama lima menit.

Hal itu pun bisa membantu timnya.

Mengalahkan Jawa Tengah, Agus menjelaskan timnya belum sepenuhnya maksimal, khususnya di set pertama.

Namun, ia berharap agar pemainnya mencapai puncak performa di final nanti.

Lantas, memastikan diri masuk final dengan menyisakan satu laga sisa melawan DKI Jakarta, Agus mengisyaratkan untuk merotasi pemain demi kebutuhan tim di final nanti. 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here