Tips Penting dari Eks Pramugari, Jangan Lepas Alas Kaki di Pesawat & Hindari Sandal Jepit

0
6


TRIBUNTRAVEL.COM – Seorang mantan pramugari mengungkapkan alasan kenapa penumpang dilarang lepas sepatu saat penerbangan.

Terkadang memang sering dijumpai banyak penumpang pesawat yang pilih melepas sepatu agar bisa lebih santai ketika sedang dalam penerbangan jarak jauh.

Padahal, melepas sepatu di pesawat ternyata tidak dianjurkan.

Dilansir TribunTravel dari laman News.com.au, Senin (20/9/2021), Tony Kuna yang pernah bekerja sebagai pramugari menjelaskan, hal itu bisa menimbulkan masalah jika terjadi keadaan darurat selama penerbangan.

Baca juga: Pramugari Ungkap Kamar Hotel Tempat Awak Kabin Menginap, Terbiasa Berbagi dengan Banyak Orang

Ilustrasi melepas alas kaki di kabin pesawat.
Ilustrasi melepas alas kaki di kabin pesawat. (TravelPulse)

Tony Kuna, menulis di Quora, “Selain (jika dilepas) membuat bau seluruh kabin, alas kaki sangat penting selama keadaan darurat pesawat, meskipun itu bukan bagian dari informasi keselamatan penerbangan“.

“Selama keadaan darurat, segala macam puing dan permukaan tanah yang tidak bersih akan menghalangi jalan menuju pintu keluar, serta di luar pesawat.”

Dia melanjutkan: “Jika tidak memakai alas kaki, kamu akan kesulitan untuk mencapai keselamatan.”

Baca juga: Pramugari Jelaskan Kenapa Penumpang Tak Boleh Gembungkan Pelampung saat Masih di Pesawat

Tak hanya mantan pramugari Tony Kuna, Christine Negroni, yang merilis buku tentang bencana udara paling misterius di dunia, telah memberikan nasihat serupa.

Dia sebelumnya berkata, “Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan orang adalah mengenakan sepatu mereka untuk lepas landas dan mendarat. Ini masih belum diperlukan oleh banyak maskapai dan saya pikir itu harus dilakukan.”

“Jika kamu melarikan diri dari pesawat, lantainya bisa sangat panas atau dingin, mungkin tertutup minyak atau terbakar,” imbuhnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here