Update PON XX Papua 2021: Momentum Pertumbuhan Ekonomi di Bumi Cendrawasih

0
8


TRIBUNNEWS.COM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 diharapkan dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan perekonomian Papua.

Ajang PON XX Papua 2021 dipastikan sudah akan bergulir dalam waktu dekat.

Pada PON XX Papua 2021, terdapat 37 cabang olahraga (cabor) dan 11 cabang olahraga eksibisi siap dipertandingkan di empat klaster penyelenggaraan.

Keempat klaster penyelenggaraan PON XX Papua 2021, meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Suasana peluncuran Official Theme Song dan Video Klip PON XX Papua 2021 berjudul 'Torang Bisa', di Jakarta, Sabtu (11/9/2021). Mengangkat tema persatuan bangsa, theme song ini juga dikemas secara baik dalam video klip yang menampilkan keindahan budaya dan lanskap Tanah Mutiara Hitam, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan
Suasana peluncuran Official Theme Song dan Video Klip PON XX Papua 2021 berjudul ‘Torang Bisa’, di Jakarta, Sabtu (11/9/2021). Mengangkat tema persatuan bangsa, theme song ini juga dikemas secara baik dalam video klip yang menampilkan keindahan budaya dan lanskap Tanah Mutiara Hitam, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat merilis PON XX Papua 2021 akan tetap diselenggarakan sesuai rencana.

PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Rencananya, PON XX Papua 2021 resmi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Oktober 2021.

Kemudian ditutup oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada 15 Oktober 2021.

Meskipun resmi dibuka pada tanggal 2 Oktober, beberapa pertandingan sudah mulai digelar sebelum itu, meliputi Softball Putra, Polo Air dan Baseball, Terbang Layang, dan Wushu.

Sementara cabor eksibisi yang digelar sebelum PON XX resmi dibuka, seperti Esport, Hapkido, Triathlon, Selancar Ombak, Kick Boxing, dan Kabaddi.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here