Usung Konsep Jetliner Cross, All New BR-V Juga Akan Diekspor ke 30 Negara

0
13


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Honda All New BR-V yang resmi diluncurkan di Indonesia Selasa (21/9/2021) kemarin mengusung konsep Jetliner Cross.

Model low SUV 7-seater terbaru dari Honda ini selain dipasarkan di Indonesia juga akan diekspor ke 30 negara di dunia.

Karenanya, Indonesia akan jadi basis produksi kendaraan low SUV 7-seater ini. 

“Kami berencana mengekspor All New BR-V ini ke lebih dari 30 negara dan akan kami lakukan secara bertahap sesuai permintaan dari masing-masing negara,” kata Business Innovation & Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam sesi konferensi pers dengan media.

Ada sejumlah negara yang dibidik.

“Pasar potensial ada beberapa negara di Asia, kemudian Meksiko, beberapa negara di Amerika Tengah dan Amerika Selatan dan beberapa negara di Afrika,” lanjut Yusak Billy.

All New Honda BR-V
All New Honda BR-V (IG Hondaisme)

Dia menyatakan, LSUV All New Honda BR-V baru akan dikirim ke konsumen mulai Januari 2022. Namun konsumen sudah bisa memesan mobil 7 penumpang ini mulai sekarang.

Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 260 juta dengan asumsi menggunakan pajak normal.

Baca juga: Honda Targetkan 40.000 Unit All New Honda BR-V Terjual di 2022

HPM menargetkan penjualan 40.000 unit sepanjang 2022. “Ini akan terus kami sesuaikan dengan kondisi pasar,” kata Yusak Billy.

PT Honda Prospect Motor menggelar world premiere All New Honda BR-V di Indonesia, pada Selasa (21/9/2021).
PT Honda Prospect Motor menggelar world premiere All New Honda BR-V di Indonesia, pada Selasa (21/9/2021). (Honda)

All New Honda BR-V dirancang dengan memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Baca juga: All New BR-V Dijual dalam Empat Varian dan 5 Warna, Ini Rincian Lengkap Fitur-fitur Pembedanya

Fitur-fitur ini dihadirkan di All New BR-V untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

All New Honda BR-V dibekali mesin 1.5L DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mesin ini didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar Euro 4.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here