Viral Video Dua Pria Angkut Lumba-Lumba dengan Motor, Dagingnya Dipotong dan Dibagikan kepada Warga

0
7


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan warga tengah mengangkut lumba-lumba menggunakan sepeda motor beredar luas di media sosial.

Video yang diunggah oleh sejumlah akun Instagram seperti @cetul22 ini, mulanya memperlihatkan warga tengah berkumpul di pinggir jalan.

Belakangan, mereka disebut tengah menonton seekor lumba-lumba yang terdampar.

Tidak hanya itu, dalam video itu menunjukkan dua orang warga yang membawa lumba-lumba tersebut menggunakan motor.

“Seekor lumba-lumba terdampar di salah satu pantai di Bima, NTB menjadi korban keserakahan manusia. Menurut informasi lumba-lumba ini diduga sudah lama terdampar dan masih dalam keadaan hidup.”

“Mirisnya warga tidak ada inisiatif menolong. Bahkan mereka membawanya pakai motor ke pasar buat dipotong untuk dijual.”

“Lumba-lumba adalah mamalia dan bukan ikan. Status semua lumba-lumba dilindungi undang-undang berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 77 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa.”

“Usut tuntas!,” tulis akun @cetul222.

Ketika berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 4 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

lumba diangkut warga 1
Petugas SKW III Bima dari BKSDA NTB menemukan sisa potongan lumba-lumba yang diangkut warga Desa Panda, Bima, Sabtu (11/9/2021). Potongan kepala lumba-lumba tersebut kemudian dikubur.

Baca: Penjelasan Petugas Taman Safari Soal Pelemparan Sampah ke Mulut Kuda Nil: Satwa Aman Setelah Muntah

Baca: Konservasi Satwa Langka Indonesia, Kunci Jawaban Soal Belajar dari Rumah TVRI SMP (25/9/2020)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here