Vivo X70 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Fokus Aspek Fotografi, Harga Mulai Rp 11 Juta

0
7


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Vivo merilis smartphone terbarunya dari X70 Series di Indonesia, dalam peluncuran virtual, Kamis (7/10/2021).

Namun demikian, dari ketiga seri X70, hanya Vivo X70 Pro yang saat ini baru dirilis Vivo ke pasar Indonesia.

Vivo X70 Pro adalah penerus Vivo X60 Pro yang meluncur 2021, yang masih fokus pada aspek fotografi, melalui kolaborasi dengan perusahaan lensa kamera kenamaan, Zeiss.

“Melalui kehadiran vivo X70 Pro, (kami) terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen,” tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam acara peluncuran, dikutip dari Kompas.com.

Kini, kamera Vivo X70 Pro kini dibekali dengan sejumlah peningkatan fitur, yakni lensa yang kini mengadopsi lapisan Zeiss T* Coating.

Lapisan tersebut memungkinkan sistem kamera Vivo X70 Pro diperkuat dengan tiga fitur kamera ikonik Zeiss Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar.

Kemudian tetap menghadirkan Biotar Portrait Style yang hadir pertama kali pada Vivo X60 Pro.

Teknologi T* Coating milik Zeiss diklaim mampu mengurangi pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar, baik foto maupun video.

Fitur Penstabil Gambar

Lalu, ada fitur penstabil gambar Ultra-Sensing Gimbal Camera, untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan kemampuan sensitivitas cahaya yang diklaim lebih baik.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone, seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya,” imbuh Hadie.

Ada juga fitur Pure Night View untuk mengurangi noise ketika mode pemotretan malam hari, serta Real-Time Extreme Night Vision.

Untuk konfigurasi kamera, Vivo X70 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang dimuat dalam modul persegi, dan kamera depan 32 MP dalam modul punch hole.

Smartphone Vivo X70 Pro
Smartphone Vivo X70 Pro (GSM Arena)

Spesifikasi Vivo X70 Pro

Secara desain, Vivo X70 Pro dibekali layar E5 AMOLED Display 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus, desain “Ultra O Screen”, dan refresh rate 120 Hz.

Ddengan teknologi HDR10+, SGH Eye Care Display, dan SGS Seemless Certification, pengguna makin nyaman menikmati konten di layar ponsel.

Vivo X70 Pro ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200 yang dirancang dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Ada prosesor (CPU) delapan inti (octa-core), di mana core tertinggi adalah Cortex A78 dengan kecepatan clock hingga 3,0 GHz.

Baca: Vivo X70 Pro

Baca: Vivo X70 Pro Plus

Lalu diperkuat dengan RAM 12 GB yang mendukung fitur Extended RAM 2.0 hingga 4 GB demi menambah kapasitas RAM menjadi 16 GB. Media penyimpanannya sendiri berkapasitas 256 GB. 

Vivo X70 Pro juga ditopang dengan baterai 4.450 mAh yang mendukung pengisian cepat 44W FlashCharge.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here