Wahana Jembatan Kaca Gumuk Reco Dibuka, Ini Syarat untuk Berfoto

0
184
Perwakilan Perhutani bersama Pemdes dan BPD Sepakung serta perwakilan pengunjung melakukan uji beban kedua di Wahana Jembatan Kaca, Gumuk Reco, Sepakung, Banyubiru, Kab Semarang, Minggu (10/1). (Foto: Suara Merdeka)

Semarang, aboutsemarangid,- Wahana Wisata Jembatan Kaca di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang resmi dibuka mulai, Senin (11/1). Sebelum dibuka, selain sudah melalui uji beban yang dilakukan oleh internal manajemen pengelola Objek Wisata Gumuk Reco, uji serupa, pada Minggu (10/1) siang, juga dilakukan oleh perwakilan Perhutani serta masyarakat yang berkunjung.

“Kita pakai kaca tempered tiga lapis, dengan tebal total 17,3 milimeter. Untuk panjang wahana ini 6 meter dan lebarnya 2 meter,” kata Kepala Desa Sepakung, Ahmad Nuri, Minggu (10/1) seperti yang dikutip Suara Merdeka.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ketika uji beban yang dilakukan internal manajemen pengelola Objek Wisata Gumuk Reco, melibatkan 12 orang. Sementara uji beban yang dilakukan perwakilan Perhutani dan pengunjung melibatkan 14 orang.

“Ketika sudah dibuka reguler, maksimal hanya diperkenankan naik 3 orang saja. Per orangnya, batas maksimal berat badannya 65 sampai 70 kilogram. Setiap pengunjung wajib memakai sandal khusus, dilarang bersandar di besi pengaman tepi, serta dilarang berfoto dengan meloncat di kaca,” ujarnya.

Pembangunan wahana baru di kawasan Obyek Wisata Gumuk Reco ini, menurut Ahmad Nuri dikerjakan selama dua bulan dengan biaya dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan bantuan Gubernur Jawa Tengah untuk desa wisata.

Anggarannya Rp 100 juta, digunakan untuk wahana jembatan kaca dan jembatan kayu bengkirai dengan dimensi 2,4 meter x 6,5 meter, serta pembangunan jalan menuju Wahana Ondo Langit. (Ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here