Wali Kota Semarang Jadi Wali Kota Terpopuler di Indonesia Tahun 2020, Ini Alasannya?

0
74
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Tinjau Proyek Jembatan

Semarang, Aboutsemarangid,- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi), yang juga calon petahana Pilwalkot Semarang 2020 dinobatkan sebagai Wali Kota Terpopuler di Indonesia 2020. Predikat diberikan oleh Humas Indonesia, setelah melalui serangkaian tahapan pengumpulan data pada 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, 2.218 media online internasional, dan sejumlah platform sosial media sosial sejak 1 Januari 2020.

Founder PR (Public Relation) Indonesia, Asmono Wikan Mewakili Humas Indonesia mengatakan terpilihnya Hendi didasari atas jumlah pemberitaan positif sepanjangan 2020. Asmono mengungkapkan, salah satu isu yang menaikkan popularitas Hendi terkait keberaniannya dengan tidak memberlakukan PSBB di masa pandemi, dan justru membuat terobosan dengan memberlakukan PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Secara kuantitatif, exposure kepada Hendi ini angkanya tinggi sekali. Selain itu secara kualitatif, pemberitaan yang muncul dalam monitoring kami mayoritas mengindikasikan exposure positif. Sehingga Hendi berhak dalam Anugerah Humas Indonesia 2020,” terang Asmono Wikan.

Selain Hendrar Prihadi, ada juga nama Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) sebagai Bupati Terpopuler, serta Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster (Gubernur Bali) sebagai Gubernur Terpopuler. Kesemua nama itu disebut Asmono Wikan ada pada kategori pejabat publik terpopuler.

Sementara itu, menurut Hendi kontribusi dari awak media membuatnya dapat lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi.

“Sehingga populer atau tidak menurut saya nomor kesekian, yang paling penting adalah informasi bisa tersampaikan. Pola komunikasi yang baik menjadi dasar penting dalam mengupayakan pembangunan,” ujarnya seperti yang dikutip suaramerdeka. (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here