Wali Kota Semarang Tak Melarang Kegiatan Natal dan Tahun Baru 2021, Asalkan…

0
88
Wali Kota Semarang memberikan keterangan pers terkait perayaan Natal dan tahun baru 2021 di Kota Semarang. (Foto Youtube Hendrar Prihadi)

Semarang, aboutsemarang,- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mempersilahkan kegiatan ibadah dan tempat usaha tetap berjalan pada saat suasana Natal dan tahun baru.

Namun, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini melarang adanya pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan perayaan tahun baru, apalagi menyalakan kembang api yang dapat mengundang kerumunan.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta jajarannya untuk meningkatkan penegakan protokol kesehatan selama Natal dan Tahun Baru.

Hendi mengungkapkan, keputusan yang sedikit berbeda dari daerah-daerah lain ditetapkan di Kota Semarang, sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi.

“Tempat wisata dan tempat usaha silahkan beraktifitas seperti biasa, hanya tidak boleh membuat kegiatan yang terkait perayaan tahun baru. Misa juga silahkan bagi kawan – kawan yang merayakan Natal, asal SOP kesehatan ditegakkan dengan baik,” tegas Hendi dalam siaran persnya, Kamis (17/12).

Tak hanya itu, Hendi juga telah meminta jajarannya untuk dapat meningkatkan pengamanan Natal dan tahun baru, sebagai bagian antisipasi tensi politik yang memanas.

“Mestinya Natal dan tahun baru merupakan kegiatan rutin yang biasa kita selenggarakan, namun karena adanya isu politik yang sedang memanas, maka keamanan harus ditingkatkan eskalasinya,” tegas Wali Kota Semarang. (Ard-Smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here