Wawali Tomohon Wenny Lumentut Sambut Tim Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional

0
11



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado — Tim Penilaian Verifikasi Kota Sehat menyambangi Kota Tomohon, Jumat (8/10/2021).

Kedatangan Tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka melakukan verifikasi lapangan di Tomohon.

Kota Tomohon sendiri diproyeksikan sebagai calon penerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat.

Penilaian dari Tim penilaian penilaian lapangan diawali dengan pertemuan bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Wenny Lumentut di Terung Kabasaran Kolongan Tomohon, Jumat (8/10/2021).

Wawali Tomohon Wenny Lumentut pada kesempatan tersebur mengatakan Kota Tomohon memiliki label khusus sebagai Kota Pendidikan dan Kota Religius.

Sehingga pemerintah berupaya semaksimal mungkin menjaga masyarakat sehat lahir batin, jasmani dan rohani.

“Tomohon merupakan pusat keagamaan, dengan berbagai denominasi agama yang ada. Hal itu menciptakan toleransi yang amat tinggi di Kota Tomohon,” kata Wenny Lumentut didampingi¬† Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring dan Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Jusak Toar Pandeirot.

Wenny Lumentut pun mengapresiasi tim verifikasi karena Tomohon satu-satunya yang dinilai dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

“Perlu kami sampaikan bahwa saat ini Tomohon juga sudah 75 persen masyarakat yang divaksinasi,” tambahnya.

 Untuk diketahui Kota sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here