Workshop Pembinaan TBM SKB Kecamatan Bintauna Bolmut Sukses Digelar

0
6



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Workshop Pembinaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sukses terlaksana.

Dengan mengusung tema Membangun Jejaring Kerjasama dan Komunitas antar Pengelola TBM, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peresmian Sekretariat dan Pelantikan Forum TBM Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2021-2026.

Ketua Forum TBM Sulut Faradila Bachmid mengatakan kegiatan workshop tersebut bertujuan terbentuknya komunitas Literasi yang saling memberdayakan.

“Kegiatan ini merupakan program Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kemendikbudristek yang dipercayakan kepada SPNF SKB Kecamatan Bintauna.”

“Sebagai SPNF yang terpilih melaksanakan acara tersebut.” ungkap Faradila kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (9/9/2021).

Dikatakannya, diharapkan semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan. 

“Saya berharap setiap peserta dapat mengimplementasikan setiap materi yang diberikan dalam workshop kali ini,” harap Faradila.

Diketahui, adapun yang menjadi pemateri dari workhsop tersebut adalah Faradila Bachmid (Ketua Forum TBM Sulut), Fatmawati Ngadi (Bagian Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut).

Kemudian ada juga Hilda Potabuga (Kabid Paud dan Dikmas, Bolmut) dan Drs Untung dari pihak Kemendikbudristek, Direktorat PMPK. 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here