Wow, Kota Semarang Akan Punya Bus Amfibi?

0
105
Potret bus amfibi di Kota Hamburg, Jerman.

SEMARANG, aboutsemarang – Jagad dunia maya, khususnya warganet semarang dihebohkan dengan unggahan Instagram Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terkait kemungkinan adanya terobosan bus amfibi sebagai salah satu fasilitas kota atlas ini. Nantinya bus tersebut akan diberi nama Semarang River Bus.

Sekilas dari tampilannya, bus amfibi memiliki bentu yang sama dengan bus biasa. Hanya saja, selain tentunya dapat berjalan di darat kelebihan yang dimiliki bus ini adalah mampu mengapung selayaknya kapal.

Hendi menjelaskan, rencana itu akan dilakukan pada tahun depan dengan harapan bisa digunakan berputar menyusuri pesisir Kota Semarang. “Tahun depan akan ada pembelian bis amphibi, rutenya seperti sam po kong lawang sewu, kota lama , kemudian bis ini akan bergerak menuju banjir kanal barat atau marina untuk kemudian bis ini bisa berputar menyusuri pesisir Kota Semarang,” ucapnya melalui akun Instagram @hendrarprihadi.

Ia juga mengatakan, bahwa hal ini menjadi suatu inovasi dalam menghubungkan daerah pesisir Kota Semarang dengan pusat kota. “Semarang River Bus menjadi salah satu inovasi dalam mengintegrasikan pesisir Semarang dengan wilayah pusat kota, diupayakan mulai terwujud pada tahun depan, jika semua proses berjalan lancar,” ungkapnya. (alf-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here