Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi, Sekda Bolmut: Perlu Komitmen Bersama Menuju Zona Integritas

0
9



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sekretaris Daerah Asripan Nani menekankan pentingnya mewujudkan daerah Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di Kabupaten Bolmut.

Hal ini disampaikan Sekda Asripan Nani saat mengikuti video conference dalam rangka pembangunan zona Intergitas Menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di ruang rapat Sekda Bolmut.

“Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi indonesia khususnya dalam lingkup pemerintah di Kabupaten Bolmut,” ungkap Sekda, Kamis (16/9/2021).

Dikatakannya, Ada lima hal strategis yang merupakan kunci untuk menyukseskan pembangunan zona integritas salah satunya adalah komitmen.

“Pembangunan zona intergritas sejati bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” jelas Sekda.

Selain itu, Zona Intergitas menjadi suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi.

“Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” sebutnya.

Oleh karena itu, Zona Intergritas dalam hal ini merupakan tujuan akhir dan WBK atau WBBM merupakan cara untuk menghasilkan zona intergritas tersebut.

“Pembangunan zona intergritas WBK/WBBM ini diharapkan mampu membangun dan mengimplementasikan sistem intergrasi yang mampu menumbuhkan kembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi dan birokrasi melayani di lingkungan pemerintahan daerah di indonesia,” tutup Sekda Bolmut. (Mjr).

Tentang Bolmut



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here