Yefta & Friends Orkestra Tampil di Sinode GMIM untuk Memotivasi Musisi Kristen

0
29



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Menjadi musisi bukanlah hal yang mudah, perlu skil khusus.

Apalagi di tengah pandemi ini sangat berpengaruh bagi para musisi di tanah air.

Namun, sekarang meskipun di tengah pandemi Yefta & Friends Orkestra bekerjasama dengan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) membuat konser rohani.

Yefta Gerungan pimpinan Yefta & Friends orkestra ketika dihubungi melalui sambungan telpon menyampaikan kegiatan yang mereka laksanakan di kantor Sinode GMIM beberapa waktu lalu.

“Kegiatan konser yefta&friends bekerjasama dengan tim multimedia Sinode GMIM, bertajuk live konser rohani Yefta&friends orkestra featuring multimedia GMIM,” kata Yefta.

Lanjutnya, kegiatan berlokasi di aula kantor Sinode GMIM pada hari Minggu 19 September 2021, dengan membawakan 9 lagu dari 4 orang penyanyi.

“Konser rohani ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi khususnya musisi kristen bahwa talenta yang Tuhan berikan dapat dikembangkan dengan ide-ide dan gagasan yang baru khususnya dalam bentuk orkestrasi yang memang masih cukup jarang ditampilkan di Sulawesi Utara,” tambahnya.

Bagi Yefta, persiapan untuk kegiatan ini sendiri memakan waktu kurang lebih sembilan bulan dari proses aransemen sampai konser.

Lanjutnya, pihak-pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan ini tim multimedia GMIM, Sinode GMIM, para pemain band, pemain orkestra dan penyanyi.

Yefta menjelaskan latar belakang yefta&friends sejak terbentuknya pada 14 Februari 2007.

“Kami terbentuk mulai 14 Februari 2021, tapi eksis pada tahun 2011 saat menggelar konser natal di Manado Town Square.

Sejak itu ada banyak event dan kegiatan dari yang kecil sampai event nasional yang bekerjasama dengan Yefta&friends orkestra salah satunya Apresiasi film Indonesia (AFI) 2016 yang dilaksanakan di Manado Confention Center (MCC),” ucapnya.

Saat konser di MCC Yefta sampaikan  turut hadir langsung bintang tamu Ruth Sahanaya yang adalah salah satu penyanyi top di Indonesia.

Meskipun sempat vakum karena kesibukan setiap personil, namun sejak 2019 Yefta katakan Yefta&friends kembali eksis dan mulai aktif melakukan kegiatan baik rohani maupun sekuler dengan gaya dan format yang baru dan lebih modern.

“Saya berharap kehadiran Yefta&friends dapat menghibur masyarakat,” tutupnya. (fis)

Peringatan Dini Besok Jumat 24 September 2021, BMKG: 30 Wilayah Indonesia Alami Cuaca Ekstrem

Chord Gitar Untuk Perempuan – Sheila On 7

Gubernur Olly Dondokambey Sabet CI-EL Medal of Distinction 2021



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here