Zooey Deschanel – Tribunnewswiki.com

0
28



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Zooey Deschanel adalah seorang aktris, model, musisi dan penulis lagu yang mendapat penghargaan Primetime Emmy Awards dan Golden Globe Awards.

Zooey Deschanel mulai dikenal saat membintangi film komedi dengan perannya yang datar dalam film The Good Girl pada tahun 2002.

Zooey Deschanel menjadi salah satu pendiri situs web “HelloGiggles” yang berfokus pada wanita, namun pada tahun 2015 diakuisisi oleh Time, Inc.

Zooey Claire Deschanel lahir pada 17 Januari 1980, dari pasangan Caleb Deschanel, seorang sinematografer, sutradara dan Mary Jo Deschanel yang seorang aktris. (1)

Zooey Deschanel juga memiliki kakak perempuan, bernama Emily Deschanel, yang juga menjadi seorang aktris.

Baca: Julia Roberts

Zooey bersekolah di Crossroads, Santa Monica, California dan akhirnya dia berteman dengan Jake Gyllenhaal dan Kate Hudson.

Zooey Deschanel melanjutkan studi ke Universitas Northwestern selama sembilan bulan, sebelum dia keluar untuk mengejar akting.

Zooey Deschanel dan Ben Gibbard menikah pada 19 September 2009, di Seattle, Washington namun akhirnya bercerai pada 12 Desember 2012.

Pada Juni 2015, Zooey menikah kembali dengan Jacob Pechenik dan memiliki dua anak bernama Elsie Otter dan Charlie Wolf.

Zooey Deschanel dan Jacob Pechenik mengumumkan perpisahan mereka pada September 2019, dengan proses perceraian yang selesai pada 1 Juni 2020.

Baca: Julianne Nicholson

Zooey Deschanel memainkan peran pertamanya di “Veronica’s Closet” pada tahun 1998, dan membuat debut filmnya di “Mumford”, pada tahun 1999. (2)

Pada tahun 1999, Zooey juga muncul dalam video musik “She’s Got Issues” untuk single “The Offspring”.

Film kedua Zooey, sebuah film otobiografi berjudul “Almost Famous” pada tahun 2000 yang mendapat pujian kritis.

Pada tahun 2001 sampai 2002, Zooey memainkan beragam peran pendukung dalam beberapa film seperti “Manic”, “Abandon”, “Big Trouble” dan “The Good Girl”.

Baca: Emma Stone

Pada tahun 2003, Deschanel berperan di “All the Real Girls” dan membintangi serial komedi Natal “Elf” dan mendapatkan tanggapan kritis yang positif.

Zooey Deschanel membintangi film “Eulogy” pada tahun 2004, dan pada tahun 2005, dia memainkan peran dalam “The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy”, sebuah film adaptasi dari novel fiksi ilmiah.

Pada tahun 2006, Zooey muncul di “Failure to Launch” dan muncul di empat episode untuk serial televisi “Showtime Weeds”. 

Deschanel terpilih untuk memainkan peran penyanyi tahun 60-an di “Janis Joplin” dalam film “The Gospel According to Janis” namun, film itu dihapus dan tidak pernah dibuat.

Zooey Deschanel bermain dalam beberapa film seperti, “Bridge to Terabithia”, “Surf’s Up”, “Western The Assassination of Jesse James”, dan miniseri “Tin Man” pada tahun 2007.

Baca: Margot Robbie

Zooey menyanyikan dua lagu di album “Nighttiming” dari band Coconut Records milik Jason Schwartzman pada tahun 2007.

Deschanel juga bekerja dengan M. Ward pada rekaman album debutnya “She & Him”, dengan album pertama mereka “Volume One” dirilis pada 18 Maret 2008.

Pada tahun 2008, Zooey muncul dalam film thriller “The Happening”, “Gigantic”, dan film komedi “Yes Man” dimana film ini meraup keuntungan sebesar 223,1 juta dollar.

Pada tahun 2009, Deschanel berperan dalam salah satu filmnya yang paling sukses, “(500) Days of Summer” dan muncul di layar untuk pertama kalinya dengan saudara perempuannya, untuk serial TV “Bones”.

Baca: Emma Watson

Pada 23 Maret 2010, album kedua “She & Him”, Volume Two dirilis, lalu Zooey dan M. Ward juga muncul di album, “The Place We Ran From” oleh Snow Patrol.

Zooey Deschanel berperan dalam beberapa film komedi seperti “Our Idiot Brother” dan “Your Highness” pada tahun 2011.

Deschanel membintangi dan memproduseri Fox sitcom “New Girl” yang serial pertamanya tayang pada September 2011 dan seri final pada 15 Mei 2018.

Pada 28 Desember 2011, Zooey merekam versi populer dari “What Are You Doing New Year’s Eve?” dengan Joseph Gordon-Levitt untuk saluran YouTube HelloGiggles.

Baca: Angelina Jolie

Serial tersebut berhasil membuat Zooey Deschanel mendapatkan penghargaan Primetime Emmy Awards dan tiga Golden Globe Awards untuk perannya.

Zooey Deschanel juga tampil di album solo keenam M. Ward, rekan band nya yang berjudul “A Wasteland Companion” pada tahun 2012.

Selanjutnya, Zooey berperan dalam film “Rock the Kasbah” dan drama neo-noir “The Driftless Area” pada tahun 2015 serta film komedi “Trolls” pada tahun 2016.

Baca: Scarlett Johansson

Zooey Deschanel bersama Michael Bolton terpilih menjadi pembawa acara “The Celebrity Dating Game” di ABC pada tahun 2021.

(TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here